Dua WNA Banglades di Garut Positif Covid-19, Total Jadi 9 Orang

 

Garutexpress.id – Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut terus bertambah. Kali ini, dua warga negara asing (WNA) asal Banglades dinyatakan positif Covid-19. Hasil itu membuat jumlah kasus positif Covid-19 di Garut bertambah menjadi 9 orang.

“Ia memang benar dua WNA asal Banglades yang saat ini tinggal di Garut positif Covid-19,” kata Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Senin (27/4/2020).

Helmi mengaku hasil swab dari Laboratorium Provinsi Jawa Barat sudah ke luar keduanya dinyatakan positif.

Ia meminta kedua WNA Banglades tersebut segera diisolasi di RSU dr Slamet Garut.

“Saat ini masih dikarantina mandiri di salah satu Masjid. Tadi pagi sudah saya intruksikan untuk dievakuasi,” kata Helmi.

Helmi mengaku banyak menerima adua agar pasien positif Covid-19 diisolasi di tempat khusus. Tujuannya agar, pasien positif yang masih dalam kondisi baik tidak berkeliaran.

“Kita telah mempersiapkan tempat isolasi untuk kedua WNA tersebut. Tujuannya agar keduanya tidak berkeluyuran,” ungkapnya.

Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman

Kedua WNA asal Banglades masuk dalam kasus positif kedelapan dan ke sembilan atau KC-8 dan KC-9. Sebelumnya tim penanganan Covid-19 Kabupaten Garut mengumumkan KC-7 yang berprofesi sebagai dokter di salah satu klinik. (*)

Penulis: Mahesa Hastama Ibrahim
Editor: Farhan SN


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here