Dua Orang Positif Covid-19 Status Garut Jadi Zona Merah, Dua Jalan Lock Down Sementara

Garutexpress.id – Status Kabupaten Garut kini berubah jadi zona merah pascadua orang warganya dinyatakan positif Covid-19 atau Virus Corona. Bupati Garut, H. Rudy Gunawan telah mengumumkan perubahan status itu sejak pertama kali ditemukan warganya yang positif Covid-19 di Kecamatan Wanaraja.

Tadi malam, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menkonfirmasi satu warga Kecamatan Garut Kota positif Covid-19. Jadi saat ini, warga Garut positif Covid-19 menjadi dua orang.

Sementara itu, dari data yang diterima dari tim penanggulangan Covid-19 Kabupaten Garut, Jumat (3/4/2020) jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1.331 orang. Sementara pasien dalam pengawasan 17 orang.

Mencegah penyebaran yang makin masif, Pemkab Garut kini melakukan berbagai upaya penanggulangan dan pencegahan. Salah satunya dengan melakukan sterilisasi di sejumlah jalan di Kota Garut.

Salah satu jalan yang disterilkan bahkan ditutup sementara yaitu Jalan Cikuray dan Jalan Siliwangi. Jalan tersebut ditutup selama tiga jam dan dilakukan penyemprotan.

Kepala Dinas Perhubungan Garut, Suherman, mengumumkan dengan menggunakan pengeras suara terkait penutupan kedua jalan tersebut. Ia mengatakan, untuk sementara jalan tersebut dilakukan lock down.

Related Post

“Kami beritahukan untuk sementara waktu Jalan Siliwangi dan Cikuray kita lock down. Kita akan sterilkan dulu dan akan dilakukan penyemprotan,” kata Kadishub, Sabtu (4/4/2020).

Ia meminta para pejalan kaki dan penjaja makanan untuk tidak berada di area jalan. Pasalnya, sterilisasi dengan cara penyemprotan akan segera dilakukan.

“Saya mohon kepada warga agar segera masuk ruangan. Terutama pedagang makanan. Karena akan dilakukan penyemprotan,” ucapnya.

Jalan yang disterilkan merupakan salah satu jalan protokol di Kabupaten Garut menuju ke pusat perbelanjaan di Kota Garut. Selain itu, jalan yang disterilkan tak jauh dari Pendopo tempat tinggalnya Bupati Garut. (*)

Penulis: Mahesa Hastama Ibrahim
Editor: Farhan SN


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.