Di Tengah Wabah COVID-19, Disnakertrans Garut Tetap Melayani Pembuatan Kartu Kuning

Raden Tedi, Kepala Disnakertrans Kabupaten Garut.***

garutexpress.id- Ditengah mewabahnya corona virus (COVID-19), Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut tetap memberikan pelayanan. Salah satu pelayanan yang diberikan Disnakertrasns di antaranya  untuk pembuatan kartu kuning bagi warga sebagai syarat lamaran kerja.

“Pelayanan kartu kuning terus dilaksanakan, kita tidak meliburkan pelayanan itu,” ujar Kepala Disnakertrans Kabupaten Garut Raden Tedi kepada wartawan, Senin (27/4/2020).

Menurutnya, pelayanan publik dan aktivitas pekerjaan para pegawai di kantor Disnakertrans Garut terus dilakukan. Salah satunya, pelayanan publik pembuatan kartu kuning yang setiap harinya bisa mencapai 20 pemohon.

“Sekarang yang mengajukan pembuatan kartu kuning mungkin 20 orang, kalau sebelum corona bisa 200-an,” katanya.

Diungkapkannya, meski pelayanan publik tetap buka, standar untuk pencegahan penularan wabah COVID-19 tetap dilakukan di kantor Disnakertrans Garut.

Dikatakan Tedi, setiap orang sebelum masuk kantor wajib mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak saat duduk di lingkungan kantor.

“Kita terapkan sesuai standar pencegahan yaitu harus cuci tangan sebelum masuk kantor, dan jaga jarak,” katanya.

Sementara itu, terkait angka pengangguran di Kabupaten Garut, menurut Tedi, hingga April 2020 tercatat sekitar tiga ribuan orang.

Menurutnya, perekrutan tenaga kerja saat ini masih ada, namun jumlahnya tidak banyak karena disesuaikan dengan kondisi perusahaan di tengah wabah COVID-19.

“Ada (perekrutan) tapi tidak banyak,  disesuikan dengan kondisi pabrik itu sendiri,” tandasnya. (*)

Penulis   : Tim GE

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here