Cek Fakta di Lapangan, Penyerahan BPNT di Desa Sukasenang Kondusif

Iwan Ridwan-Kepala Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.***

garutexpress.id-Terkait pemberitaan sebelumnya yang memuat adanya warga Desa Sukasenang, Kecamatan Banyiresmi, Kabupaten Garut penerima BPNT (Bantuan Langsung Non Tunai) yang mempersoalkan isi paket bantuan yang kurang layak.

Mengklairifikasi kabar tersebut, Kepala Desa Sukasenang, Iwan Ridwan mengungkapkan, bahwa paket yang berisi sembako yang dinilai tidak layak itu hanyalah di satu RW dan sebagian kecil paket saja. Dan itu pun akan diganti dengan paket yang baru.

“Paket yang dikeluhkan warga itu hanya di satu RW, dan sebagian kecil saja. Jumlah paketnya bisa dihitung, jadi tidak semua paket BPNT di Desa Sukasenang. Jika memang ada barang yang tak layak, tolong dicek-ricek dahulu ke penyalur (BUMDes), kalau memang benar agar mengganti paket BPNT itu,” ungkap Iwan, saat dihubungi via smartphone-nya, Sabtu (18/4/2020).

Setealh dicek, fakta di lapangan, pendistribusian BPNT di Desa Sukasenang relatif kondusif. Adapun isu sebelumnya yang menyebutkan ada warga penerima BPNT yang komplain terkait isi paket BPNT, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Sukasenang sudah mengklarifikasnya.

“Alhamdulillah, terkait penyaluran BPNT di desa kami kondusif. Saat penyaluran didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Di RW yang komplain tersebut, kurang lebih ada 30 KPM. Mungkin sedikit ada ketidaktelitian dari pihak penyalur, karena seperti tempe, datang ke e-warung pagi, dikemas dan tersalurkan siang menjelang sore, mungkin saja karena lamanya waktu penyaluran,” pungkasnya. (*)

Penulis : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here