Cegah Wabah COVID-19, Polisi Bubarkan Lomba Balapan Burung Merpati

garutexpress.id- Menindaklanjuti maklumat Kapolri, terkait pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) yang salah satunya melarang kegiatan yang mengundang warga berkumpul. Pihak Kapolsek Malangbong melakukan pembubaran warga yang tengah menggelar balapan burung merpati.

Menurut Kapolsek Malangbong, AKP Abusono, pihaknya telah menerima informasi bahwa di daerah Kebon Cau Salapinang, Desa Sukamanah, Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, ada kerumunan warga yang tengah melakukan balapan burung merpati. Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti dengan melakukan pengecekan ke lokasi.

“Adanya kegiatan lomba (balapan) burung merpati tersebut, dan berdasarkan anjuran pemerintah serta maklumat Kapolri maka kami dari Polsek Malangbong Polres Garut mengambil langkah untuk menghentikanmya, guna mencegah penularan virus corona,” ujarnya kepada wartawan,Jumat (03/04/2020)

Dalam proses pembubaran lomba balapan burung merpati tersebut dipimpin langsung AKP Abusono. Saat itu juga, pihak Polsek Malangbong menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang hadir saat itu, untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengundang massa banyak.

“Kami akan menindak tegas seluruh kegiatan yang tidak sesuai dengan hukum yang berlaku. Kami petugas kepolisian berkewajiban menjaga keselamatan masyarakat dari wabah COVID-19,” tandasnya.

Diharapkannya, masyarakat lebih sadar dan bersabar demi kebaikan bersama untuk mencegah penularan virus corona. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here