Cegah Penyebaran COVID-19, Kades Sukasenang Pimpin Penyemprotan Disinfektan

garutexpress.id- Sebagai upaya pencegehan serta mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19), Pemerintah Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut bahu-membahu bersama segenap unsur masyarakat setempat melakukan giat penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat fasilitas umum yang ada di wilayah Desa Sukasenang.

Dalam agenda kegiatan ini, Iwan Ridwan selaku kepala desa memimpin langsung prosesi penyemprotan disinfektan di wilayahnya. Menurut Iwan, kegiatan penyemprotan ini ditargetkan selama 7 hari dan selesai dalam 5 hari.

“Agenda (penyemprotan disinfektan) ini targetnya 7 har namun bisa kita selesaikan selama 5 hari. Penyemprotan ini kita lakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19) di semua fasilitas umum yang ada di Desa Sukasenang,” tutur Kades Sukasenang, Rabu (1/4/2020).

Dijelaskannya, sejumlah fasilitas umum yang mendapat penyemprotan dilakukan di 16 titik yang meliputi 16 RW, 59 RT, madrasah, SD, PAUD, SMP dan Kober 23 lokal serta sarana ibadah (masjid) dan mushola yang berjumlah 53 unit.

“Alhamdulillah warga sangat antusias menyambut kegiatan ini, proses penyemprotan hampir selesai. Pencegahan virus corona ini terus kita lakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat dengan adanya program Desa Siaga,” ujar Iwan Ridwan, didampingi Sertu Khoerudin yang merupakan anggota TNI dari Koramil Banyuresmi serta  Bripka Panji Nursalam selaku Bhabinkamtibmas setempat.

Iwan Ridwan menyebut, jumlah penduduk di Desa Sukasenang saat ini mencapai  12 ribuan jiwa, dengan luas wilayah 341 hektare, yang meliputi 16 RW dan 59 RT. Selain itu, saat ini juga terdapat warga pendatang berjumlah 200-300 orang.

“Tak lupa, atas nama Pemdes Sukasenang, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh unsur masyarakat, baik Ketua RW, RT,tokoh agama, tokoh masyarakat, LPM, BPD, ibu-ibu PKK, ormas, para pemuda dan beberapa pihak yang telah membantu suksesnya agenda ini,” ungkapnya. (*)

Penulis   : ER

Editor    : Kang Encep


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here