Cegah COVID-19, Pemeriksaan Diperketat di Perbatasan Wanaraja-Banyuresmi

garutexpress.id- Untung mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) serta upaya penerapam Physical Distancing, Forkompimcam Banyuresmi memperketat pemeriksaan keluar masuk warga di perbatsan antara Kecamatan Wanaraja-Banyuresmi, tepatnya di betulan Kampung Haurseah, Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Ahad (05/04/2020).

Dalam kegiatan di perbatsan tersebut, Camat Banyuresmi,  H. Nuroddin meimipin langsung didampingi Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas Bagendit, Ketua DPK KNPI serta  Ketua PGRI Banyuresmi.

Warga atau pengendara yang hendak melintas di perbatsan tersebut diharuskan melewati pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan infrared thermometer dan penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang digunakan. Bagi warga yang tak bermasker, oleh petugas diberikan secara gratis.

Menurut Camata Banyuresmi, H. Nuroddin,pemeriksaan secara ketat di perbatasan Wanaraja-Banyuresmi sudah dilakukan sejak hari Kamis (02/04/2020).

“Ya, kegiatan (pemeriksaan) di perbatsan (Banyuresmi-Wanaraja) ini sudah sejak hari Kamis. Akan terus kita lakukan sampai batas waktu yang kita anggap cukup,” katanya.

Related Post

Nurodin menjelaskan, jalan penghubung Wanaraja- Banyuresmi setiap pagi selalu ramai dilintasi warga baik yang bekerja di pabrik garmen maupun ke pasar.  Kegiatan pemeriksaan sendiri dilakukan dua kali dalam sehari, yaitu Pukul. 05.30 s/d 10.00 dan Pk. 14.00 s/d 17.00 WIB.

“Pada Malam harinya, kami juga melaksanakan patroli untuk memastikan tidak ada warga yang berkerumun,” tandasnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.