Cegah COVID-19, Empat Pilar Desa Cibunar Intensif Sosialisasi ke Perkampungan

garutexpress.id- Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (COVID-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut intensif melakukan sosialisasi ke perkampungan.

Sosialisasi yang dilakukan pihak Desa Cibunar di antaranya dilaksanakan bersama empat pilar desa. Keempat pilar desa tersebut meliputi Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Puskesmas.

Menurut sekretaris Desa Cibunar, Apip, sosialiasi dilakukan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan dini terhadap wabah virus corona (Covid-19 ) di Desa Cibunar. Dengan sosialisasi yang intensif di tengah-tengah masyarat diharapkan dapat memutus mata rantai penyeberan COVID-19.

“Kami menghimbau kepada warga terutama masyarakat Cibunar, agar lapor kepada RT/RW apabila ada warga yang datang dari luar kota. Hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 yang sangat cepat penularannya. Untuk itu perlu ada antisipasi dalam melakukan pencegahan COVID-19 ini,” ungkap Apip, disela-sela kegiatannya, Selasa (21/4/2020).

Selain sosialisasi pencegahan COVID-19, pihak Desa Cibunar juga melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap setiap warga pendatang.

Related Post

“Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan guna mencegah dan mendeteksi penyebaran COVID-19 yang kini merambah di seluruh dunia. Dan yang tak kalah penting, ialah dengan selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan dan senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah (SWT),” katanya.

Apip menambahkan, dalam kegiatan pencegahan COVID-19 di wilayah Desa Cibunar, pihaknya melakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan alat thermometer tembak.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melakukan apa yang sudah diperintahkan pemerintah, yakni social distancing dan phsycal distancing,” pungkasnya. (*)

Reporter  : Zenal

Editor      : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.