Cegah COVID-19, Apotek 95 Gelar Aksi Simpatik Bagikan Masker Gratis

garutexpress.id- Sebagai wujud kepedulian akan kesehetan lingkungan, serta membantu mencegah penyebaran wabah corona virus (COVID-19), sebuah aksi simpatik dilakukan pemilik Apotik di kawasan perkotaan Garut.

Pemilik Apotek 95 yang berlokasi di kawasan Jalan Otista No.227 Kabupaten Garut adalah salah satunya yang menunjukan kepedulian itu.

Dalam aksi simpatiknya, pemilik Apotek-95 membagi-bagikan masker gratis ke sejumlah warga yang lalu-lalang di kawasan tersebut. Sejumlah warga yang mendapatkan bantuan masker ini di antaranya pengemudi ojek online, pengemudi angkutan umum, kusir delman dan pejalan kaki yang melintas di Jalan Otista, Rabu (15/4/2020).

Pemilik Apotek 95, Retty Handayani mengatakan, pembagian ratusan masker ini untuk membantu pencegahan penularan wabah COVID-19.

“Ya, aksi yang kami lakukan ini sebagai wujud kepedulian dalam membantu mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Pembagian masker ini juga merupakan sebagai langkah antisipasi terhadap penularan penyakit,” ungkapnya.

Sementara itu, Hendra, suami dari Hetty yang turun langsung membantu membagikan masker berharap dengan pembagian masker ini bisa membantu warga yang kesulitan mendapatkan masker.

“Dengan membagikan masker ini diharapkan masyarakt terbatu. Karena memang saat ini kabarnya masket sulit didapat,” kata Hendra.

Hendra menjelaskan, ratusan masker yang dibagikannya itu terbuat dari kain dengan kualitas tak jauh beda dengan yang disediakan petugas medis. Ia juga mengingatkan masyarakat agar etap menjada pola hidup sehat di tengah pandemi corona.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat, agar dalam kondisi seperti sekarang ini tetap menjaga keseharan dan makan makanan yang bergizi, sehingga bisa menangkal berbagai sumber penyakit. Pola hidup sehat, makan dan cuci tangan harus selalu dilakukan dan jangan lupa untuk berdoa dan berzikir agar terhindar dari penyakit,” katanya. (*)

Reporter : Zenal
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here