Bantu Warga Terdampak COVID-19, Dandim-Kapolres Garut Bagi-bagi Liwet Instan

garutexprespress- Sebanyak 500 nasi liwet instan dan 500 masker dibagikan Polres Garut ke masyarakat Garut. Polres Garut juga membuat dapur umum untuk membantu kebutuhan masyarakat.

Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah bersama Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung, dan Kepala Kejari Garut Sugeng Hariyadi membagikan paket nasi liwet instan kepada warga. Terutama kepada para buruh harian yang terdampak wabah corona (COVID-19).

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Kami juga membagikan sembako kepada masyarakat sejak beberapa hari lalu,” ucap Dede di dapur umum Polres Garut, Jalan Sudirman, Rabu (15/4/2020).

Pihaknya menggandeng Lariba Islamic Indonesia untuk ikut berdonasi kepada masyarakat. Menurutnya, selama wabah corona para dermawan sangat membantu untuk memberikan donasi.

“Masyarakat yang belum pakai masker kami imbau untuk memakai masker. Makanya kami bagikan masker ini agar mengikuti anjuran pemerintah,” katanya.

Dede menambahkan, pihaknya akan terus berupaya membantu masyarakat. Ia mengimbau warga untuk tetap melakukan social dan physical distancing selama wabah corona.

Founder Lariba Islamic Indonesia,  Ari Ismail, paket liwet instan ini diberikan kepada masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah. Bakti sosial itu akan jadi agenda rutin.

“Tak hanya saat wabah corona saja. Tapi setelah ini selesai juga harus diperhatikan. Banyak warga yang terdampak dan membutuhkan bantuan,” kata Ari.

Pembagian sembako liwet instan ini, tuturnya, sudah kesekian kali dilakukan. Bahkan setiap hari Jumat, ia memiliki program parade Jumat berkah.

“Kali ini lebih mengarah kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Seperti sopir angkot dan kusir delman,” ucapnya.

Dipilihnya liwet instan karena mudah diolah dan memiliki cita rasa yang beda. Ia berharap aksinya ini bisa diikuti oleh pengusaha lain maupun masyarakat lain yang mampu.(*)

Penulis : FW

Editor   : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here