Antisipasi Wabah COVID-19, Kades Pasirwangi Gelar Pemeriksaan Suhu Tubuh

garutexpress.id- Sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19), Ayi Sutisna selaku Kepala Desa Pasirwangi, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut menggelar pemeriksaan suhu tubuh seluruh warganya, Rabu (15/4/2020).

Dengan pemeriksaan suhu tubuh ini, diharapkan warga mengetahui kondisi kesehata dan segera memeriksakan disir secepatnya ke tim medis.

”Hari ini kita melakukan pemeriksaan suhu tubuh seluruh masyarakat yaitu di 10 RW yang dilaksanakan tim relawan. Mudah-mudahan dengan cara ini bisa mengantisipasi secepat mungkin apabila ada orang yang datang atau pergi dari Pasirwangi,” ujar Ayi.

Prosesi pengeceka suhu tubuh warga di Desa Pasirwangi tersebut mendapatkan dukungan dan dibantu tim relawan yang terdiri dari BPD, LPM, kader, RT RW, alim ulama serta tokoh masyarakat setempat.

Ayi menambahkan, sebelumnya penyemprotan disinfektan juga sudah dilaksanakan di wilayah Desa Pasirwangi. Disamping itu, sosialisasi terkait himbauan dari pemerintah juga terus dilakukan.

” Sosialisasi terkait himbauan pemerintah untuk menjaga hidup bersih dan sehat di semua lingkungan seperti mencuci tangan terus dilakukan. Dan yang tak kalah pentingnya adalah menjaga jarak sosial atau social distancing,” katanya. (*)

Reporter : Zenal
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here