Antisipasi Wabah Corona, Warga Cikedokan Semprotkan Disinfektan di Lingkungannya

garutexpress.id- Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (COVID-19), dengan menggunakan Dana Talang dari tokoh serta masyarakat yang peduli akan keselamatan sesama warganya, warga Cikedokan, Kecamatan Bayongbong melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungannya.

Prosesi penyemprotan seluruh rumah warga  di  kawasan Desa Cikedokan, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut  tuntas pada hari Jumat (3/4/2020).

Demikian disampaikan kepala Desa Cikedokan, Kamaludin Efendi kepada awak media, Kamis malam (2/4/2020)di kediamannya.

“Alhamdulilah 2 dusun, yakni dusun 1 dan 3 sudah beres penyemprotan, tinggal dusun 2 Insya Allah Hari ini jum’at , semuanya akan tuntas,” tandasnya.

Selain Rumah Warga, kata Kamaludin atau yang lebih dikenal Lurah Pepen,  semua fasitas umum juga tak luput dari penyemprotan.

Related Post

“Bagaimanapun caranya, kami akan berusaha menyelamatkan 5.323 penduduk atau 1.587 Kepala Keluarga di Desa Cikedokan. Penyemprotan adalah salah satu upaya pencegahan penularan Virus tersebut,” ungkapnya.

Bersamaan  dengan kegiatan tersebut, disosialisasikan juga anjuran atau maklumat dari pemerintah  terkait pencegahan penularan COVID 19. Disamping sambil mencoba alat pengukur suhu yang baru dibelinya. (*)

Penulis :  Agah Margana

Editor   :  ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.