Anggaran Rp 50 Miliar Siap Digelontorkan untuk Bangun Aquatic di Garut

Ilustrasi foto Aquatic/ ISTIMEWA.***

garutexpress.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut saat ini dikabarkan tengah sia-siap untuk membangun Gedung Olah Raga dan Aquatic.

Hal tersebut terungkap saat rapat bersama di gedung Pamengkang Kabupaten Garut,Ahad (12/04/2020).

Dalam rapat tersebut tampak hadir Kepala Dinas PUPR Garut, Luna Avriantini, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Agus Ismail serta Ketua KONI Kabupaten Garut H. Abdusy Syakur Amin, M Eng.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) PUPR Garut, Luna Avriantini, rapat diskusi digelar dalam rangka persiapan pembangunan sarana Gedung Olah Raga (GOR) dan Aquatic, agar perencanaan pembangunan matang.

“Ini terkait persiapan pembangunan dan dikaitkan dengan anggaran yang ada. Kita akan mematangkan dulu rencananya dengan Pengurus Daerah Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengda PRSI) Jawa Barat, dan Pengurus Besar (PB) PRSI atas saran dari KONI,” ungkapnya.

Related Post

Dijelaskannya, anggaran untuk Aquatic ini sebesar Rp 50 miliar, dengan rincian 50% dari DAU dan 50% dari Bantuan Provinsi (Banprov), tetapi untuk Banprov ini masih menunggu kepastian dari Pemerintah Provinsi.

“Nah itu yang kita tunggu karena untuk waktu pelaksanaan sendiri ini menunggu kepastian anggarannya dahulu, kalau sudah ada kepastian anggaran baru kita melangkah lebih lanjut,” kata Kadis PUPR Garut.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin, M Eng, menyebut, dilibatkannya KONI dalam pembahasan, ini bukti sinergi antara Pemkab Garut dengan KONI dalam rangka mensukseskan program.

“Saya mengapresiasi ibu Kadis PUPR Garut, meskipun harus seperti ini, kita memproses pembangunan sarana Gedung Olah Raga (GOR) dan Aquatic. Karena salah satu untuk meningkatkan daya tahan tubuh itu dengan olah raga, bagian juga dari pencegahan COVID-19 berikutnya,” katanya. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.