Ambulans Pembawa Jenazah Positif COVID-19 dari Banten Lolos dari Pemeriksaan, Ini Sebabnya

garutexpress.id- Pascadilewati mobil jenazah yang terkonfirmasi positif virus corona (COVID-19) dari Kabupaten Tanggerang, Banten, pemerintah setempat langsung bertindak dengan menyemprotkan disinfektan.

Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pameungpeuk, Kabupaten Garut melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran di sepanjang jalan tang sebelumnya dilintasi mobil jenazah tersebut, Selasa (28/04/2020).

Untuk mengantisipasi penyebaran virus maut itu, penyemprotan dilakulan sekira pukul 00.00 WIB. Penyemprotan dimulai dari depan Puskesmas Pameungpeuk hingga ke Desa Jatimulya, tempat jenazah itu diturunkan.

Menurut Kepala UPT Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut Wilayah III Pameungpeuk, Jajat Mustikajati, proses penyemprotan di sepanjang jalan tersebut memakan waktu sekira 1,5 jam.

“Kami menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan sejumlah personil dalam aksi penyemprotan itu,” ujarnya, saat dihubungi awak media.

Diungkapkannya, sebelumnya mobil ambulans itu lolos dari operasi satgas penyebaran COVID-19 di tiap perbatasan wilayah karena membawa surat jalan yang menerangkan bahwa jenazah yang dibawanya meninggal karena serangan jantung. Hingga akhirnya jenazah berhasil dibawa ke Pameungpeuk. (*)

Reporter : Tim GE

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here