Seharusnya Belajar di Rumah, Puluhan Anak Terjaring Razia Satpol PP Garut Saat Bermain di Warnet

SEJUMLAH anak terjariang razia satpol PP saat bermain game online di salah satu warnet kawasan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (18/3/2020).***

garutexpress.id- Kadisdik, Totong bersama Satpol PP Garut menggelar razia di sejumlah tempat saat diberlakukannya libur darurat corona. Saat digelar razia, puluhan anak usia sekolah kedapatan tengah bermain di sebuah warung internet (warnet) di kawasan Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (18/3/2020).

Padahal sebelumnya, siswa sekolah sudah diminta untuk belajar di rumah dan tidak boleh berkeliaran. Saat razia, anak-anak usia SD sampai SMP itu kedapatan sedang asyik bermain game online. Salah seorang anak tampak menangis ketika terkena razia.

“Kami sengaja ke warnet-warnet untuk mengingatkan anak belajar di rumah. Jangan malah bermain game online,” ujar Totong, Rabu (18/3/2020).

Totong menyebut, diliburkannya sekolah selama dua pekan bukan berarti para siswa bebas berkeliaran. Guru sudah memberi tugas belajar agar mereka bisa belajar di rumah.

“Tadi saya minta ke anak-anak ini untuk pulang ke rumah. Jangan malah bermain saat situasi seperti ini. Sekolah diliburkan itu untuk mencegah penyebaran corona,” katanya.

Totong mengajak orang tua siswa juga untuk aktif mengawasi anaknya. Belajar tetap harus dilakukan agar para siswa tak ketinggalan pelajaran. (*)

Penulis : FW

Editor   : ER


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here