Derita Kanker Jantung, Pemuda Asal Malangbong Menanti Bantuan Pemerintah

Syarif Hidayatullah (29) penderita kankerjantung, warga Kampung Cipeundeuy, Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.***

garutexpress.id- Sudah hampir 7 bulan terakhir ini, Syarif Hidayatullah (29) hanya bisa terbaring lemah menahan sakitnya. Pemuda yang sempat bekerja di Bali ini menderita kanker di bagian dadanya. Bahkan, dalam dua bulan terakhit sakit yang dideritanya kian parah.

Menurut Herlina, sang ibunda, sebelumnya di dada Syarif hanya ada benjolan kecil, namun lama kelamaan benjolan tersebut membesar.

“Ya, sebelumnya hanya benjolan kecil di dadanya (Syarif). Namun lama-lama benjolannya membesar dan menurut dokter itu adalah kanker jantung. Sempat dirawat di rumaha sakit Tasik namun harus dirujuk ke RSU dr Slamet,” tutur Herlina, saat ditemui garutexpress.id, di rumahnya kawasan Kampung Cipeundeuy, RT06/RW04, Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut,” Sabtu (21/3/2020).

Untuk mengobati sakitnya, keluarga Syarif kini tengah kesulitan. Pasalnya, biaya untuk pengobatan kanker jantung ini cukup mahal. Dengan kondisi perekonomian keluarganya yang terbatas, kini Syarif pun harus pulang dan dirawat di rumah dengan obat alakadarnya butuh uluran tangan dermawan.

“Untuk mengobati sakit kanker ini butuh biaya banyak. Namun kami sangat kesulitan dengan kondisi perekonomian saat ini. Akhirnya dengan terpaksa anak kami dibawa pulang ke rumah, karena tak mampu bayar biaya di RSU. Kami berharap, mungkin pemerintah bisa membantu untuk pengobatan anak kami ini,” tuturnya, seraya berlinang air mata. (*)

Reporter : Ags’S
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here