Cegah Covid-19, Pengurus PDIP Garut Bagikan “Hand Sanitizer” Gratis

garutexpress.id- Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut, membagikan hand sanitizer kepada pekerja jalanan seperti pedagang, ojek maupun sopir angkutan umum.

“Kita bagikan hand sanitizer untuk pengemudi ojek online maupun sopir yang selama ini harus tetap bekerja,” kata Ketua DPC Kabupaten Garut PDIP Yudha Puja Turnawan di sela-sela kegiatannya di Posko Penanggulangan COVID-19 Jalan Merdeka, Garut, Rabu (25/3/2020).

Yudha mengatakan, pembagian hand sanitizer dalam kemasan botol kecil ini untuk membantu warga yang profesinya tidak bisa ditinggalkan dan biasa berinteraki dengan orang banyak.

Diharpkannya, dengan botol praktis berisikan cairan hand sanitizer bisa menjaga diri sendiri maupun orang lain dengan rajin membersihkan tangan agar terhindar dari Covid-19.

“Pengemudi online ini cukup rentan terpapar corona, untuk itu kami ingin semua warga khususnya pengemudi ini bisa aman dengan rutin membersihkan tangan,” ungkapnya.

Menurutnya, PDIP Garut telah menyediakan cukup banyak hand sanitizer yang dibeli dari luar kota untuk dibagikan secara gratis bagi masyarakat di Garut.

“Ukuran kecil untuk tukang ojek, dan untuk ukuran besar kita bagikan untuk para jamaah di masjid, nanti bisa digunakan bersama,” katanya.

Ia menambahkan, PDIP Garut berupaya membantu mengurangi beban pemerintah dalam menanggulangi wabah virus corona dengan membagikan hand sanitizer, masker dan sosialisasi tentang berbagai kebijakan pemerintah, salah satunya warga tidak keluar rumah.

“Mitigasi wabah corona ini terus kita lakukan, mudah-mudahan Garut tidak ada kasus positif corona,” harapnya. (*)

Penulis : Tim GE
Editor   : Kang Cep


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here