Butuh Bantuan, MI An-Nur 1 Malangbong Kekurangan Ruang Kelas

garutexpress.id- Madrasah Ibtidaiyah An-Nur 1 yang berlokasi di Kampung Karang Anyar, Desa Mekar Mulya, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut adalah sebuah madrasah setingkat Sekolah Dasar (SD) yang tengah berkembang di kawasan Garut utara.

Sayangnya, perkembangan MI An- Nur kini terkendala dengan minimnya ruang kelas untuk menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang kondusif.

Hal tersebut diungkapkan Kepala MI An-Nur 1, Iyen Nurhayati, saat dijumpai garutexpress,id, baru-baru ini. Menurut Iyen, dengan jumlah murid sebanya 266 ini, pengelola MI sangat membutuhkan tambahan ruang kelas untuk menampung pelajar yang berjumlah 12 rombel (rombongan belajar) dari kelas 1 hingga kelas 6.

“Ya, dengan jumlah murid dan rombel yang ada tentunya kami sangat membutuhkan tambahan ruang kelas. Dengan jumlah murida sebanyak ini kegiatan KBM kurang kondusif karena berdesakan,” tutur Iyen, Selasa (17/3/2020).

Menurunya, kepada pihak terkait atau pemerintah bisa membantu untuk membangun penambahan ruang kelas . Dengan penambahan ruang kelas ini, kegiatan KBM di MI An-Nur 1 yang telah berdiri sejak tahun 1942 ini bisa berjalan kondusif.

“Harapannya, kepada pemerintah atau pihak-pihak terkait ada yang ikhlas membantu untuk pembangunan ruang kelas MI An-Nur 1. Kita kan tidak ada biaya swadaya dari orang tua murid, jadi bantuan itu sangat dibutuhkan. Sejak berdiri pada tahun 1942 lalu, madrasah ini baru mendapat bantuan sekali saja, pada tahun 2010 lalu. Saat ini MI An-Nur 1 masih kekurangan lima lokal,” ungkapnya. (*)

Reporter : Ags’S

Editor      : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here