BREAKING NEWS : Seorang Pemain Persib Bandung Dikabarkan Positif COVID-19

garutexpress.id- “Persib dengan ini mengumumkan bahwa salah satu pemainnya telah dikonfirmasi positif Covid-19. Pemain tersebut sekarang dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri yang dipantau tim dokter Persib sesuai dengan protokol pemerintah,” tulis berita di laman resmi klub, Jumat (27/3/2020) sore.

Guna memudahkan proses isolasi mandiri dan mencegah pemain keluar rumah, Persib menyediakan makanan dan kebutuhan sehari-hari bagi pemain yang sedang menjalani isolasi mandiri tersebut dengan proses pengantaran tanpa kontak.

Persib juga telah melakukan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan di asrama pemain dan kantor, termasuk store, kafe, dan radio.

“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa Covid-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri.

Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran Covif-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” kata Glenn di laman resmi Persib.

“Sesuai dengan ijin pasien, dapat saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apapun,” Dr M Raffi Ghani, dokter tim Persib.

“Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya. Kami juga memantau kondisi kesehatan pemain dan official Persib lainnya serta memberikan arahan untuk terus menjaga kesehatan,” katanya.

Pemain Dites Corona

Beberapa pemain, termasuk pemain asing yang baru mudik, Geoffrey Castillion menjalani tes virus corona.

Hal ini sebagai upaya pencegahan merebaknya wabah Covid-19. Tes ini berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Pelatih Robert Alberts dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim juga turut menjalani tes.

Selain untuk memastikan tidak adanya yang terpapar virus corona, hasil tes juga sebagai salah satu syarat untuk pemain asing yang ingin pulang ke negara masing-masing.

“Ini adalah pengecekan kepada yang belum (tes). Ini untuk mendeteksi sedini mungkin apakah terpapar atau tidak virus corona.

Dan bagi pemain asing beberapa memerlukan keterangan bebas Covid-19 untuk bisa pulang,” kata Raffi di Graha Persib, Kamis 26 Maret 2020.
Rafi menyampaikan, tes corona ini meliputi pemeriksaan sampel cairan dari hidung dan mulut.

“Sekarang yang terpenting adalah kita semua bisa saling menjaga diri dan menjaga kebersihan. Kita berdoa agar penyerbaran wabah ini bisa berhenti dan putus secepatnya,” ucap Raffi di laman resmi klub. (*)

Sumber : tribunnews


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here