Penghargaan Terhadap Para Rider, Santolo Adventure Trail Akan Jadi Kalender Tahunan

Garutexpress.id – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, secara resmi menutup event Santolo Adventure Trail (SAT) Jelajah Wisata Alam Garut Selatan, Minggu (17/02/2020), bertempat di Pantai Santolo, Desa Pamalayan Kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat.

Acara penutupan tersebut berlangsung meriah dan dibanjiri ribuan masyarakat dan para rider. Sekitar 3.500 rider dari berbagai daerah menyemarakan acara ini untuk menjajal keindahan alam pesisir pantai selatan dan perkebunan sawit selama dua hari mulai tanggal 16-17 Februari.

Wabup Helmi, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Garut mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan kepada para rider atas keikutsertaannya dalam acara santolo adventure trail. “Acara ini akan dijadikan kalender tahunan,” tegas Helmi.

Menurut Kang Helmi, panggilan akrabnya, event ini merupakan kegiatan positif yang mampu mempromosikan objek-objek wisata di Kabupaten Garut. Peserta jadi bisa mengenali dan melihat langsung pesona alam Kabupaten Garut, apalagi peserta yang datang bukan hanya dari Garut saja.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke- 207 Garut (HJG).

Pada kesempatan itu, wabup turut mengundi dan menyerahkan hadiah satu buah motor trail KTM 250 cc sebagai hadiah utama, 2 motor trail KLK 150 cc dan 5 motor matic dari berbagai merk. Semua hadiah itu diberikan kepada peserta yang nomor undiannya keluar sebagai pemenang.

Sementara itu salah seorang peserta, Heri Jauhari mengatakan, ajang seperti trail adventure ini harus banyak di kembangkan minimal dalam 1 tahun itu 2 kali. Menurutnya, event ini bisa jadi ajang promosi wisata juga yang ada di Kabupaten Garut lebih khususnya di daerah selatan. “Saya merasa puas dengan event yang diselengarakan kali ini, para peserta ajang ini tidak hanya dari Kabupaten Garut saja dan kabupaten tetangga, dan dari luar Provinsi Jawa Barat juga banyak,” ungkap Heri

Kendati dirinya dan rekan – rekan dari Garut tidak mendapatkan hadiah, namun merasa puas dengan keramahan masyarakat, apalagi track yang disuguhkan oleh panitia penyelenggara sangat exstrim serta memicu adrenalin. Berbagai pengalaman yang sangat berharga didapatkan pada event kali ini bisa menikmati keindahan pantai pesisir selatan dan keindahan alam di sekitar perkebunan sawit. “Dan yang paling pentingnya menjalin silaturahmi dari event kali ini saya mendapatkan pengalaman baru serta teman baru para rider dari luar Kabupaten Garut,” tutur Heri menambahkan.

Berkaitan dengan Hari Jadi ke-207 Garut, Ia berharap Garut lebih maju terutama di sektor pariwisata, karena sektor wisata bisa mendongkrak perekonomian masyarakat dan Garut bisa bersaing dengan kabupaten yang lainnya

Event ini mengundang minat, dan persaingan yang begitu ketat, dari 3500 rider yang terdaftar di panitia penyelenggara, yang mendapat hadiah utama Satu buah motor KTM 250 cc tiada lain putra daerah atas nama Rjki dari Kecamatan Cibalong. (*)


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here