Warga Miskin di Bayongbong Segera Terima Bantuan Paket Sembako

SUASANA rapat kelembagaan UPK Bayobong, Kabupaten Garut saat membahas LPJ 2019, belum lama ini.***

garutexpress.id- Sejumlah warga terkatagori miskin di kawasan Kecamatan Bayongbong dikabarkan akan segera menadpatkan bantuan. Bantuan dalam bentuk paket sembako tersebut rencananya akan didistribusikan pada bulan ini (Januari 2020) atau paling telat bulan Pebruari 2020.

Menurut ketua UPK Kecamatan Bayongbong, paket sembako yang akan didistribusikan tersebut kurang lebih ada 55O paket. Nantinya jumlah paket sembako itu akan dibagikan secara merata di tiap desa se wilayah Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut.

Hal tersebut terungkap dalam rapat persiapan LPJ tutup buku tahun 2O19 di Aula kantor UPK jalan raya Garut-Bayongbong  Km 1O, Desa Ciela, Kecamatan Bayongbong, Kamis {9/1/2020} lalu. Dalam rapat tersebut dihadiri seluruh jajaran kelembagaan, BKAD, BP-UPK, Tim Pendanaan serta Tim Verifikasi.

“Tahun sebelumnya, dana sosial UPK Bayongbong dialokasikan untuk membantu warga miskin yang rumahnya sudah tak layak huni (Rutilahu),” ujar Deden.

Selain bantuan rutilahu, pihaknya juga pernah menylenggarakan khitanan massal  juga pemberian bingkisan untuk guru ngaji.

“Alhamdulillah, semua lembaga telah sepakat terkait bantuan sosial ini. Pembelian paket sembako ini setidaknya bisa dirasakan warga miskin dari keuntungan UPK,” katanya.

Deden menambahkan, dari hasil rapat jajaran kelembagaan terkait bantuan sosial nantinya akan disampaikan dalam agenda MAD LPJ. Hal itu dilakukan untuk meminta persetujuan peserta raoat yang meliputi Muspika, Kepala Desa, MUI dan tokoh masyarakat setempat. (*)

Penulis : Agah Margana

Editor   : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here