Wabup Garut Sebut Rumah Sakit di Malangbong akan Beroperasi April 2020

dr Helmi Budiman- Wakil Bupati Kabupaten Garut.***

garutexpress.id-  Pemerintah Kabupaten Garut menargetkab pada 2020 di salah satu wilayah akan segera memiliki rumah sakit baru tipe D. Sementara itu, hingga saat ini proses pembangunan tiga rumah sakit di wilayah Kecamatan Malangbong, Blubur Limbangan dan Bungbulang mulai digarap, salah satunya ditargetkan selesai tahun ini.

“Untuk pembangunan rumah sakit di wilayah kecamatan Malangbong sedang dalam proses, bulan April (2020) sudah mulai beroperasi. Sedangkan untuk wilayah kecamatan Bungbulang, baru beres tahap pembebasan, tahun ini masuk dalam tahap pembangunan,” ujar Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Jumat (3/1/2020).

Menurutnya, rumah sakit di Malangbong sangat setrategis, karena lokasinya berada dipinggir jalan raya. Sementara itu, untuk rumah sakit Bungbulang, Pemkab Garut memilih untuk memindahkan lokasi pembangunan rumah sakit. Hal tersebut dikarenakan tanah yang diproyeksikan menjadi lokasi rumah sakit dinilai labil.

“Sebenarnya tahun 2018 sudah memiliki lahan tanah, namun setelah dilakukan pemeriksaan lahan tersebut masuk dalam zona kuning artinya kondisi tanah di wilayah itu labil atau tidak aman,” katanya.

Related Post

“Lokasinya masih di Desa Bungbulang, tahun ini masuk dalam tahap pembangunan,” tambahnya.

Diharapkannya, ketersedian rumah sakit di tiga wilayah tesebut bisa berdampak pada peningkatan perekonomian di masyarakat.  Selain mudahnya pelayanan kesehatan karena semakin terjangkau, tidak ada lagi keluhan jauh menuju rumah sakit. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.