Selain Berpengalaman, Calon Ketua Kadin Harus Merogoh Kocek Rp 50 Juta untuk Pendaftaran

garutexpress.id-  Proses pendaftaran calon Ketua Kamar Dabdabg dan Industri (Kadin) Garut periode 2020-2025, akhirnya ditutup kemarin (14/01-2020). Untuk calon ketua Kadin ada dua orang yang mendaftarkan diri ke Sekretariat Panitia Muskab, Yudi Nugraha Lasminingrat dan Agus Alfaz.

Asep Lukman, selaku Ketua Panitia Pengarah Muskab Kadin Garut, para calon ketua Kadin harus memiliki sayarat yang telah ditetapkan  panitia. Di antara sayarat tersebut adalah harus berpengalaman jadi pengurus Kadin arau asosiasi.

“Calon ketua Kadin itu harus memiliki syarat sesusai ketentuan, antara lain pernah menjadi pengurus Kadin atau asosiasi. Dan ada syarat khusus yakni harus menyerahkan uang pendaftaran sebesar Rp 50 juta,” ujar Asep kepada sejumlah awak media, Selasa (14/01/2020).

Ditambahkannya, ketua Kadin nantinya akan dipilih oleh peserta musyawarah secara demokratis.  Setiap anggota Kadin memiliki satu hak suara, apabila peserta berhalangan hadir dapat memberikan mandat kepada yang mewakilinya.

Related Post

“Jika calon lebih dari dua orang yang masing-masing tidak mendapatkan suara pemilih lebih dari 50 persen, maka akan dilakukan pemilihan dua putaran untuk menentukan satu calon terpilih dengan suara terbanyak,” ungkapnya.

Menurut Asep, sebelum dilakukan pemilihan, setiap kandidat diwajibkan memaparkan visi misinya, dimana visi misi tersebut harus terkait erat dengan kemajuan kabupaten Garut dalam era revolusi industri 4.0. (*)

Penulis : Tim GE

Editor    : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.