Mulai Awal 2020, Ratusan Miliar Siap Digelontorkan Pemkab Garut untuk Sejumlah Proyek

Rudy Gunawan- Bupati Kabupaten Garut.***

garutexpress.id– Menyongsoong tahun 2020  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut  menyiapkan menggelontorkan anggran untuk sejumlah proyek. Pembangunan Sarana Olahraga (SOR) dan jalan baru sepanjang di 50 kilometer di kawasan selatan Garut adalah salah satunya.

Bupati Garut menyebut, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020  telah dievaluasi gubernur dan siap digunakan mulai awal tahun 2020.

“APBD Garut untuk 2020 telah di evaluasi gubernur dan siap digunakan mulai Januari (2020).  Program yang perlu mendapatkan perhatian serius di antaranya PUPR, Dinkes, Disdik, Pertanian dan Parawisata,” ungkap Rudy, Selasa (31/12/2019).

Bupati mengatakan, jumlah anggaran yang siap digeontorkan untuk sejumlah proyek pembangunan jumlahnya mencapai R. 120 miliar.

“Kita akan bangun stadion sepak bola dengan nilai Rp. 70 miliar, Aquatiq Rp. 25 Miliar dan sarana SOR Rp. 25 miliar dengan total Rp. 120 miliar,” katanya.

Rudy menambahkan, selain pembanguan sarana olahraga,  pembangunan Situ Bagendit oleh Kementrian PU PR dengan anggaran Rp 100 milyar siap digulirkan.

“Pembuatan jalan baru Rp 50 miliar dan perbaikan jalan Kabupaten Rp. 60 milyar, pembuatan pasar cikajang Rp. 60 milyar, proyeknya besar-besar maka Pemkab Garut akan menyiapkan tim husus pengawasan yang dipimpin oleh sekda dan bupati,” tandasnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here