Menikmati Keindahan Curug Rahong, Gratis dan Menyejukan

garutexpress.id- Menikmati sejuknya udara pegunungan dengan panorma alam nan eksotis bukanlah hal yang sulit di Kabupaten Garut. Di kawasan selatan Garut tak sedikit kawasan wisata air yang menyuguhkan keindahan alam yang masih asri.

Selain hamaparan pantai dengan pasir putihnya yang mempesona, di Garut selatan juga banyak wisata curug, atau air terjun yang menawarkan sensasi berwisata air yang menyegarkan.

Curug Rahong, salah satu wisata air terjun yang menawarkan keasrian alam pegunungan yang masih perawan. Air terjun yang satu ini berada di kawasan Kecamatan Cisewu ini. Meski belum dikelola secara maksimal oleh pemerintah, namun keberadaan Curug Rahong cukup dikenal khalayah. Tak sedikit wisatwan yang sengaja berdarmawisata ke curug ini, terlebih di hari libur.

Memiliki ketinggian 10 meter, Curug Rahong dengan aliran airnya yang masih jernih cukup untuk membuat wisatawan kerasan berlama-lama menikmati kawasan ini. Curug Rahong ini memiliki debit air yang cukup besar. Aliran air terjun yang terbelah dua oleh batu yang menonjol menambah elok kawasan wisata ini.

Di kawasan Curug Rahong terdapat banyak bebatuan khas alam pegunungan. Sepanjang jalan menuju curug tak kalah indahnya. Aneka pepohonan nan hijau plus panorama peswawan nan luas menambah indah sejauh mata memandang.

Di sekitar Curug Rahong memang terbilang masih asri. Tak ada fasilitas apapun unutuk para pengunjung. Tak ada ticket, jadi untuk mengunjungi Curug Rahong ini masih gratis. Kita bisa sepuasnya menikmati indahya Curug Rahong tanpa harus membayar.

Untuk Anda yang ingin mengunjungi Pantai Ranca Buaya melewati jalur Cisewu Anda dapat menyempatkan diri untuk singgah dan berkunjung ke Curug Rahong ini. Lokasi Curug Rahong berada di Jalan Cisewu-Sukarame, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut. (*)

Dari berbagai sumber.
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here