Leuwi Korsi, Pesona Wisata Alam Unik di Bungbulang

garutexpress.id- Membicarakan tempat wisata alam di Garut seolah tak pernah habis. Khusus di kawasan selatan Kabupaten Garut, sejumlah wisata alam dengan panorama alam perairannya nan eksotis menjadi daya magis bagi para pelancong. Sejumlah air terjun, pantai dan pegunungan nan hijau menyuguhkan cantiknya lukisan Yang Maha Kuasa.

Selain Leuwi Jurig, di kawasan Kecamatan Bungbulang, ada satu lagi destinasi wisata air yang tak kalah indahnya. Adalah Leuwi Korsi, sebuah spot perairan sungai nan jernih dipadu dengan bebatuan tebing yang tersusun bak kusi berjejer, menjadikan kawasan ini unik. Tak heran penikmat alam kawasan Leuwi Kursi menjadikan tempat ini sebagai tempat swafoto favorit.

Leuwi Korsi berada di Kecamatan Bungbulang Garut yang termasyhur dengan penganan khasnya yang renyah. Leuwi (bahasa Sunda) artinya sungai yang memiliki luas yang cukup lebar dan memiliki aliran air tenang dan agak dalam.

Di sisi kanan kiri Lewui terdapat tebing batu cadas yang bentuknya mirip kursi. Mungkin alasan inilah yang membuat leuwi ini disebut Leuwi Korsi. Warna air yang kebiruan menjadi daya tari kawasan wisata ini.

Related Post

Hiasan dinding batu cadas yang menyerupai kursi menjadikan pemandangan unik dan
indah. Hal ini tentu menarik banyak orang yang ingin berkunjung dan memastikan langsung kebenarannya.

Lokasi Leuwi Korsi bisa dikatakan masih tersembunyi sehingga bagi Anda wisatawan yang ingin ke sini disarankan untuk menyiapkan perbekalan yang cukup.

Selain itu, jalan menuju tempat wisata tersebut juga masih tergolong ekstrim. Medan jalan yang terjal dan berbatu cukup sulit untuk dilalui. Meski menyuguhkan keindahan, namun kawasan ini belum terekplorasi maksimal oleh pemerintah setempat. (*)

Dari berbagai sumber
Editor : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.