Komisi 1 DPRD Sesalkan Sekda Garut yang 2 Kali Mangkir Rapat Kerja

Subhan Fahmi, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Garut.***

garutexpress.id- Sekertaris Daerah Kabupaten Garut, Deni Suherlan tidak hadir saat rapat kerja dengan Komisi 1. Ketidakhadiran Sekda ini disesalkan Subhan Fahmi selaku  Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Garut.

“Kita akan meminta klarifikasi kepada bapak Sekda Garut selaku Ketua TPK (Tim Penilai Kinerja),” katanya, saat ditemui di DPC PKB Garut, Jumat (10/1/2020).

“Ketidakhadiran ini sudah menjadi yang kedua kalinya Sekda (Deni) mangkir saat dipanggil untuk rapat kerja,” tukasnya.

Menurutnya, ada empat agenda penting yang harus dibahas dengan Sekda Garut Deni Suherlan.

“Saat mangkir yang pertama itu saat pembahasan pelaksanaan CPNS 2020 yang akan diselenggarakan di Tasikmalaya. Lalu kali ini pembahasan soal mutasi, rotasi, yang terkesan mendadak,” ungkapnya.

Dikatakannya, yang ketiga akan dibahas soal struktur organisasi tata kerja (SOTK) baru atau Organisasi perangkat daerah (OPD) dan beberapa bidang baru maupun yang dihilangkan.

Pihaknya menginginkan penjelasan kepada Sekda Garut perihal perubahan tersebut. Ada beberapa bidang yang pindah dan juga ada yang baru.

“Kita mau meminta penjelasan seperti apa jawaban dari bapak sekda. Juga ada pembahasan soal tunjangan kinerja pegawai daerah yang harus ada kajian komprehensif,” tandasnya.(*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here