Kantor Pertanahan Garut Gelar Penyuluhan PTSL di Desa Sukatani

SUASANA penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di GOR Desa Sukatani, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Rabu (22/01/2020)***

garutexpress.id- Kantor Pertanahan Kabupaten Garut menggelar penyuluhan program kerja nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2020.  Prosesi agenda tersebut berlangsung aula kantor Desa Sukatani, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Rabu (22/01/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pejabat dari Kantor Pertanahan Kabupaten Garut, Kepala Desa Sukatani, Sekdes Sukatani, Kelompok masayarat (Pokmas) perwakilan Muspika Cilawu dan masyarakat sekitar.

SEJUMLAH warga tampak antusias mengikuti penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di GOR Desa Sukatani, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Rabu (22/01/2020)***

Menurut Kepala Desa Sukatani, Wahyu Irawan, mengatakan penyuluhan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan pemahaman kepada warga agar mendaftarkan tanahnya ke Kantor Pertanahan Kabupaten Garut.

“Salah satu tujuan penyluhan ini agar tanah yang dimiliki warga bisa terdaftar pada pencatatan pertanahan,” ujar Kades Wahyu.

Related Post

Menurutnya, program PTSL ini dibuat pemerintah pusat yang didanai APBN. Diharapkannya, dengan PTSL ini masyaralat dapat memahami terkait pentingnya pencatatan aset tanah di kantor Pertanahan. (*)

Penulis : Joehana

Editor   : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.