Kades Cikarag Gelar Musyawarah RPJMDes Bersama Para Ketua RW

garutexpress.id- Setelah dilantik menjadi Kepala Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Japar Sidik langsung melakukan berbagai persiapan untuk pembangunan di desanya.

Salah satu periapan pembangunan tersebut di antarnya dengan menggelar musyawarah pembentukan Tim Penyusun (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) di Aula Kantor Kepala Desa Cikarag, Senin (06/01/2020).

Japar Sidik, Kepala Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.***

Dalam musyawarah tersebut, Kades Cikarag juga menetapkan 7 Ketua RW yang baru untuk mendukung keberlangsungan pemerintahannya.

Menurut Kades Cikarag, Japar Sidik, di wilayahnya ada 7 RW yang meliputi 33 RT dari jumlah 4 dusun. Keempat dusun tersebut dipimpin Dani dusun 1, Endang Suparman Dusun 2, Ajang Karman Dusun 3 dan Pepen Sutisna Dusun 4. Sementara RW 1 dipimpin Hanhan yang ada di Kampung Cibugel, RW 2 Adang di Kampung Warung Kaler, RW 3 Cece Herdiansyah Kampung Ciharashas, RW 4 Jeje Kampung cipeundeuy, RW 5 Wawan Ewon Kampung Cigondok, RW 6 Tatang Gunung Cupu dan RW 7 dipimpin Ambi di yang ada di Kampung Rancabeet.

“Para ketua RW ini akan bertugas melayami masyarakt dan mendukung pembangunan pemerintah desa. Sementara itu RPJMDes merupakan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa untuk 6 tahun ke depan. RPJMDes sendiri berasal dari usulan-usulan masyarakat pada musyawarah tingkat Dusun yang disusun oleh tim penyusun setelah pemilihan kepala desa,” ungkapnya.

Dikatakannya, tim penyusun RPJMDes akan melaksanakan kegiatan sesuai aturan yang telah dijelaskan pada Permendagri Nomor 114 Tahun 2014 tentang pembangunan desa. (*)

Penulis : Ags’S
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here