Jelang Sidang Lanjutan Kasus ‘Video Vina Garut, Kondisi Kejiwaan VA Terguncang

garutexpress.id- Menjelang sidang lanjutan kasus ‘Video Vina Garut,” kondisi psikologis VA dinyatakan 50:50. Pada Kamis (16/1/2020), VA akan menjalani sidang yang cukup berat.

Rencananya, pada sidang tersebut beragendakan pemeriksaan saksi mahkota. Artinya, ketiga terdakwa yakni VA, We, dan AD akan saling menjadi saksi.

Pengacara VA, Asri Vidya Dewi, mengatakan, telah meminta kepada woman crisis center untuk memeriksa kondisi kejiwaan VA. Beban berat tentu akan dirasakan VA jika menjadi saksi mahkota.

“Mau tak mau VA akan mendengar kesaksian langsung dari dua terdakwa lain. Kondisi psikisnya 50:50 untuk menghadapi sidang nanti,” ujar Asri saat dihubungi, Selasa (14/1/2020).

Psikolog akan memeriksa kondisi VA sebelum persidangan tersebut. Asri mengaku cukup khawatir terhadap kondisi kliennya untuk menghadapi sidang pekan ini.

“Berat untuk dia (mendengarkan keterangan dua terdakwa). Kejadian dua tahun lalu, harus didengarkan ulang. Tentu akan mengganggu psikologisnya,” katanya.

Meski kejiwaannya cukup terguncang, Asri menyebut secara fisik kondisi VA cukup sehat. Meski stres, berat badan VA bertambah.

“Makanya perlu penguatan mental untuk menghadapi sidang nanti. Fisiknya sehat, tapi mentalnya belum tentu,” tukasnya. (*)

Penulis : FW
Edirot : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here