Fauzan, Siswa SMP Muhammadiyah 2 Kadungora Jadi “Player of The Week” di Liga Top Skor

M. Fauzan Hidayatullah-Player of The Wweek” Liga Top Skor Indonesia 2020.***

garutexpress.id- Sebelumnya salah satu siswa SMP Muhammadiyah 2 Kadungora, yakni Nazar Jibran Jildjian berhasil membawa klubnya menjadi juara dalam turnaman Kuala Lumpur Cup 2019. Kini SMP Muhammadiyah 2 Kadungora kembali melahirkan talenta sepak bola terbaiknya.

Adalah M. Fauzan Hidayatullah, siswa kelas 7 yang dinobatkan menjadi “Player of The Week” atau pemain terbaik pekan ke -10 di ajang Liga Top Skor Indonesia 2020.

Faujan merupan pemain sepakbola U 13 di Tim Bina Pakuan Bandung. Keberhasilan Fauzan dalam menorehkan prestasinya di lapangan hijau, tentu merupakan kebanggaan bagi orang tua dan masyarakat Desa Cisaat, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, kampung halamannya.

Dalam Liga Top Skor Indonesia 2020, di pekan ke- 10, Faujan berhasil menjadi pencetak hattrick ke gawang lawan. Berkat trigol Fauzan inilah Bina Pakuan Merangsak naik ke peringkat 3 klasmen sementara Liga Top Skor 2019/2020.

H.Ruhiyat selaku Kepala Desa Cisaat, Kecamatan Kadungora, merasa sangat bangga dengan keberhasialan Fauzan tersebut. Rihiat berharap bibit sepak bola yang terlahir di wilayahnya bisa mengharumkan nama Garut di kemudian hari.

“Bangga tentunya, dengan adanya bibit berbakag di bidang sepak bola ini. Semoga Faujan bisa membawa harum nama Garut dan jadi kebanggan bagi keluargannya. Saya berharap, keberhasilan Fauzan ini bisa menjadi pemicu lahirnya talenta-talenta sepak bola terbaik dari Garut di masa depan,” ujarnya, Rabu (29/1/2020).

Related Post

Hal senda disampaikan Desi Iriyanti yang merupakan pengurus Bidang Kesiswaan SMP Muhammadiyah 2 Kadungora. Ia merasa beryukur atas prestasi yang diraih anak didiknya.

“Alhamdulillah, tentunya saya bersyukur siswa SMP Muhammdiyah 2 Kadungora bisa berprestasi di tingkat nasional. Ini sebuah kebanggaan bagi kami pendidik di sini. Mudah-mudahan prestasi yang diraih Fauzan bisa menjadi penyemangat bagi teman-temannya di sekolah,” katanya.

Perlu diketahui, Liga TopSkor U-13 2019/2020 resmi dibuka pada Minggu 27 Oktober 2019 lalu di Lapangan Trisakti, Ciangsana, Bogor, kompetisi yang sudah memasuki usia 10 tahun ini terus konsisten dalam memberi ruang kepada para pemain muda untuk mengembangkan kemampuan.

Tahun ini kompetisi Liga TopSkor U-13 masih disponsori Hansaplast. Pembukaan kompetisi musim 2019/2020 dimeriahkan dengan kehadiran Bima Sakti, yang merupakan mantan bintang timnas yang kini menjadi pelatih Timnas U-16. (*)

Penulis : M. Anas Nasruloh

Editor    : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.