Dinilai Bikin Suasana Semrawut, Fungsi CFD di Garut Kota Dipertanyakan

SUASANA Car Free Day (CFD) di kawasan pusat perkotaan Garut, belum lama ini.***

garutexpress.id- Fungsi Car free Day (CFD) di kawasan pusat kota Garut dipertanyakan. Beberapa pihak menilai, keberadaan CFD tersebut saat ini tidak sesuai dengan fungsinya. Seperti dikethui, seharus CFD itu difungsikan sebagai ruang publik dan ruang interaksi sosial warga yang nyaman.

Warga menilai, CFD di pusat kota Garut saat ini berubah fungsi. Seharusnya CFD itu difungsikan sebagai kawasan bebas kendaraan, sarana olahraga yang terbebas dari polusi. Yang terjadi saat ini malah sebaliknya, keberadaan CFD malah membuat pusat perkotaan Garut jadi semrawut tak ubahnya pasar tumpah.

Akibatnya, isu relokasi para pedagang di area CFD baru-baru ini mulai mengemuka. Bahkan, para pengurus CFD sendiri menyambut baik rencana relokasi tersebut.

“Terkait relokasi tentunya kami menyambut baik, karena hal itupun yang kami tunggu-tunggu sejak lama. Kami menyadari saat ini keberadaan pedagang di lokasi CFD sudah tidak bisa terkendali,” ujar Didey Budiawan selaku pengurus yang didampingi Ketua pengurus CFD, H Igun saat diwawancarai awak media di lokas CFD, Ahad (12/01/2020).

Dikatakannya, peran serta pemerintah saat ini dinilai tidak maksimal mengenai keberadaan CFD. Jika akan ada relokasi tentunya kami menyambut baik.

Related Post

“Peran aktif dari pemerintah bagaimana caranya supaya tempat berjualan ini tidak hanya sebatas jualan. Tapi harus bisa menjadi wisata belanja yang sifatnya lebih teratur, rapih dan bersih. Dan hal ini tentunya butuh perhatian Pemkab Garut,” katanya

Diharapkannya, jika akan ada relokasi, lokasi tempat berjualan nantinya harus betul-betul bersih dari para pedagang.

“jadi jangan sampai ada dua tempat, seumpamanya nanti ada relokasi kita pindah ke tempat baru. Tapi di sini tidak dijaga oleh pemerintah, dan hal itu harus jadi komitmen,” katanya. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.