Diguyur Hujan, Jalan Desa di Bungbulang Tertutup Material Longsor

garutexpress.id- Intensitas hujan tinggi yang mengguyur kawasan Garut selatan berdampak pada terjadinya longsoran tanah di sejumlah titik. Jalan Citalahab, Kampung Cikawung, Desa Mekarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut jadi salah satu wilayah yang tertimbun longsor.

Longsoran tanah setinggi 1,5 meter yang terjadi sekira pukul 00.30 wIB menutup akses jalan vital di kawasan tersebut, Jumat (10/01/20).

Menurut Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Wawan Sobarwan, saat ini pihaknya telah melakukan pengecekan dan monitoring. Sementara untuk membersihkan material longsor masih menunggu alat berat.

“Pada pukul 03.30 WIB, telah pengecekan monitoring TKP. Alat berat sudah kita terjunkan hari ini. Satu Unit Hino Pancar dikerahkan. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” katanya.

Related Post

Dikatakannya, untuk memberihkan material longsor, selain menggunakan alat berat, warga sekitar bahu-membahu bersama anggota Polsek dan Koramil setempat.

Sementara itu, Rusmana (45) salah seorang warga berharap longsoran tanah ini segera ditangani pemerintah. Rus menyebut, akses jalan yang terdampak longsor tersebut merupakan jalan desa vital yang setiap hari dilintasi warga.

“Ya, kita tentunya berharap, pemerintah segegar menangani akibat longsor ini. Ini kan jalan desa yang sangat vital yang biasa dilintasi warga setiap hari,” ujarnya. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.