Dianggap Berbahaya, Objek Wisata Pantai Cijeruk Segera Ditutup

garutexpress.id- Kerap merenggut korban jiwa wisatawan, kawasan wisata pantai Cijeruk di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut segera ditutup. Hal tersebut diungkapkan Bupati Garut, Rudy Gunawan di hadapan sejumlah awak media, Senin (13/1/2020).

“Saya akan tutup (Pantai Cijeruk/red.)  karena di sana itu ada spot berbahaya, minim pengamanan atau petugas,” ujar Rudy.

Dikatakannya, Pantai Cijeruk merupakan daerah yang kewenangannya oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang selama ini sering ramai dikunjungi wisatawan.

Karena khawatir membahayakan wisatawan, bupati meminta BKSDA agar kawasan pantai tersebut tidak dibuka untuk umum.

Rudy mengingatkan, masyarakat setempat maupun wisatawan untuk tidak mengunjungi apalagi berenang di Pantai Cijeruk untuk menghindari bahaya ombak besar.

Related Post

“Selama waktu penutupan itu ada evaluasi antara pemerintah daerah dengan BKSDA untuk mencari solusi agar tidak ada lagi korban jiwa di Pantai Cijeruk. Kita tutup dulu, dibuka setelah ada pengamanan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut Budi Gan Gan menyebut, objek wisata di Pantai Cijeruk memang tidak ada petugas penyelamat atau Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) yang siaga.

“Secepatnya kita akan menyiagakan petugas Balawista untuk mengawasi dan melakukan penyelamatan apabila ada wisatawan yang mengalami kecelakaan laut. Nanti ada penguatan Balawista untuk memberikan pelayanan kepada wisatawan,” ungkapnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.