Bupati Geram, Ada Pejabat Disdik Garut Tolak Sistem Pengelolaan ZIS Baznas

Rudy Gunawan- Bupati Garut,***

garutexpress.id- Belakangan ini sosialisasi sistem Zakat, Infak, Shodaqoh (ZIS) terus digencarkan pihak Badan amil zakat nasional (Baznas) Garut. Salah satunya sistem ZIS adalah Payroll System yang ditekankan terhadap Aparat Sipil Negara (ASN) dan pengusaha pengusaha proyek dari SKPD.

Namun, belakangan ada pejabat dari Dinas Pendidikan (Disdik) Garut yang menolak program Baznas itu. Mendengar kabar penolakan itu, Bupati Garut, Rudy Gunawan dibuat geram.

Diketahi, Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan yang juga pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Garut yang menolak Payroll System.

Penolakan tersebut dilakukannya saat melaksanakan kegiatan optimalisasi Zakat Infaq Sodakho (ZIS) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut di gedung Islamic Center, Kecamatan Garut Kota, Kamis (16/01/2020).

Bupati Garut nampak terkejut mendengar penolakan itu. Ia menegaskan akan langsung memanggil dan mengevaluasi pejabat yang bersangkutan.

“Hari ini juga kita akan evaluasi jabatannya, dia tidak boleh begitu kalau dia tidak mau bayar zakat silakan dia pribadi. Tapi tidak boleh demonstrasi. Ini jelas menganggu potensi zakat. Sebagai pejabat harus bijak ya. Apalagi dia sebagai guru dan pendidik tidak boleh begitu,” tandasnya.

Berikut pernyataan sikap PGRI Cabang Banyuresmi Kabupaten Garut, terkait program yang digulirkan Baznas :

 

(*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here