Bersama FMIPA Uniga, Kelurahan Pananjung Gelar Khitanan Massal

garutexpress.id- Sebagai wujud kepeduliannya terhadap warga sekitar, Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong kaler, Kabupaten Garut menggelar bakti sosial berupa khitanan massal.  Agenda tersebut terselenggara berkat kerjasama apik dengan beberapa pihak, di antaranya Fakultas MIPA (FMIPA) Universitas Garut, Berdaya Care serta Bakrie Amanah.

Bakti sosial bertajuk “Change The World with One of Your Actions” tersebut diikuti sejumlah anak yang merupakan warga sekitar itu berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong kaler, Kabupaten Garut, Ahad (12/01/2020).

Dani Hanpia selaku Lurah Pananjung menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya bakti sosial khitnan massal ini. Menurutnya, kegitan ini bisa terselenggara dengan lancar berkatkerjasama dan dukungan semua pihak.

“Alhamdulillah, agenda bakti sosial ini bisa terlaksana dengan lancar. Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Semoga anak-anak yang dkhitan lekas sehat dan menjadi anak-anak yang shaleh,” ungkapnya.

Dalam bakti sosial tersebut, tampak sejumlah mahasiswa dari Fakultas MIPA Uniga didampingi Masdewi yang merupakan ibu lurah Pananjung, sibuk mengatur berbagai kebutuhan khitanan massal. Mereka tampak bersemangat, mulai dari menyediakan logistik acara hingga mempersiapkan tim medis yang akan mengkhitan anak-anak.

Related Post

“Subhanallah, para mahasiswa dari Uniga sangat bersemangat dalam kegiatan ini. Insya Allah amal baik para mahasiswa akan dicatat Allah SWT sebagai amal shaleh. Atas nama keluarahan Pananjung, saya juga ingin menyampaikan terima kasih, jazakalloh khaeran katsiro, kepada semua pihak yang sudah membantu terselanggaranya acara ini. Khususnya kepada Bakrie Amanah, Berdaya Care dan adek-adek mahasiswa dari Fakultas MIPA Uniga,” ungkapnya.

Ai Jamilah, salah seorang staf Kelurahan Pananjung menyebut, selain sebagai wujud kepedulain ,bakti sosial ini juga  merupakan ajang silaturahmi anatara pihak kelurahan dengan masyarakat sekitar. Diharapkannya, agenda serupa bisa terselenggara berkesinambungan.

“Selain wujud kepedulian, agenda bakti sosial ini diharapkan bisa menjadi jalan semakin eratnya tali silaturahmi, anatara pihak keluarahan dan masyarakat. Perlu diketahui, selama emat tahun menjabat sebagai lurah Pananjung, beliau (Dani Hanapia) telah menjalankan tugasnya dengan baik. Alhamdulillah, dengan kepemimpinan pa lurah yang sekarang di Kelurahan Pananjung semuanya kondusif dan selalu tertib administrasi,” katanya. (*)

Penulis  : Tim GE

Editor   : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.