Banjir Terjang Kawasan Kadungora, Beberapa Rumah Warga Rusak

SISA-sisa banjir yang menerjang Kampung Cimuncang, Desa Karangtengah, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Kamis (16/1/2020).***

garutexpress.id- Hujan deras yang mengguyur kawasan Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut memicu terjadinya banjir sehingga berdampak pada rusaknya infrastruktur. Banjir yang terjadi sekira pukul 14.30. WIB tersebut sedikitnya membuat beberapa rumah warga setempat rusak, Kamis (16/1/2020).

Salah satu wilayah yang terdampak cukup parah akibat terjangan banjir tersebut di antaranya Kampung Cimuncang, Desa Karangtengah, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut. Di kawasan tersebut sedikitnya ada 3 unit rumah warga yang mengalami kerusakan akibat terjangan air bah yang meluap dari salah satu sungai yang melintas di anatara dua desa, yakni Desa Karangtengah dan Desa Gandamekar, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut.

Menurut Aep selaku ketua RW di Kampung Cimuncang, Desa Karangtengah, banjir yang menerjang kampungnya berlangsung begitu cepat. Salah satu rumah warga atas nama Eman mengalami kerusakan cukup parah.

“Ya, kejadiannya cukup cepat. Banjir yang diakibatkan dari meluapnya air dari sungai Cimuncang membuat warga panik dan merusakan 3 unit rumah. Rumah milik bakap Eman kerusakannya cukup parah,” ungkap Aep, Jum’at (17/1/2020).

Diharapkannya. Ada koordinasi dari pemerintahBeliau menginginkan adanya koordinasi dari kedua pemerintahan desa tersebut, sehingga bisa mengantisipasi terjadinya banjir.

“Disamping antisipasi banjir, koordinasi anatar Desa Karangtengah dan Gandamekar diperlukan juga unuk membersihkan aliran sungai dari sampah-sampah yang mengotori sungai. Sehingga juga terjadi hujan tidak sampai menyumbat aliran airnya,” katanya. (*)

Penulis : Anas Nasrullah

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here