Ammara Qibtya Salam, Siswi SMPN 1 Selaawi dengan Seabreg Prestasi

garutexpress.id- Kabupaten Garut memiliki banyak atlet potensial prestatif, di antara cabang olahraga (cabor) tenis meja. Banyak bermunculan talenta-talenta petenis meja, baik putra maupun putri.

Bahkan, di hampir setiap kecamatan memilikinya. Dari sekian atlet berbakat, di antaranya adalah Ammara Qibtya Salam dari kecamatan Selaawi.

Bagi Ammara, meski belum lama menekuni olahraga Tenis Meja, yakni sejak duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar. Dengan keseriusannya dalam berlatih, dalam waktu yang boleh dikatakan singkat untuk pertama kalinya mendapat medali.

Saat itu Ammara dipercaya mewakili sekolahnya SDN 1 Selaawi, mengikuti salah satu kejuaraan untuk kelompok umur seusianya. Bermodalkan percaya diri, serta selalu tenang saat menghadapi lawan mainnya, akhirnya Ammara lolos ke babak final dan mengantongi medali meski hanya memperoleh juara 2.

Sejak itu, Ammara semakin semangat berlatih, apalagi kedua orang tuanya Teten Sopyan dan Ny Eha Julaeha sangat mendukung putri tercintanya ini. Setiap ada pertandingan pun mereka senantiasa mendampinginya.

“Kalau tidak didukung orang tuanya, habis oleh siapa lagi. Apalagi PTMSI sekarang lagi terombang ambing.” Ujar Teten kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Ahad (19/01/2020).

Bergabung di PTM Plamboyan, bagi siswa yang kini duduk di bangku kelas 8 SMPN 1 Selaawi dirasakannya sangat cocok, karena seniornya ikut juga di sana.

Berkat bimbingan pelatihnya di Plamboyan, prestasi gadis kelahiran 4 Juni 2007 begitu cepat melejit. Hampir setiap mengikuti event, Ammara selalu mengantongi medali. Hal itu terbukti dengan banyaknya piala yang tertata rapih, berjejer di rumahnya.

Seabreg prestasi yang diraih Amara, di anaranya juara 1 Saba Cup kelompok Pemula, juara 2 Porsalin, juara 3 Saba Cup kelompok Kadet, juara 3 UPI Cup tahun 2018, juara 2 Saba Cup kelompok Kadet, juara 3 UPI Cup tahun 2019, juara 2 piala Wali Kota Cup se Jawa Barat, juara 2 beregu putri Pospeda 2018, termasuk juga ikut serta memperkuat team Popwil Priangan Timur ke tingkat Provinsi. (*)

Penulis : Agah Margana

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here