Warga Binaan Lapas Garut Dilatih Beternak Ayam Pedaging

SUASANA kunjungan kepala kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, sekaligus peresmian peternakan ayam pedaging di Lapas Kleas II B Garut, Sabtu (14/12/2019)***

garutexpress.id- Untuk melatih kemandirian, warga binaan Lapas kelas IIB Garut diberikan pelatihan beternak ayam pedaging. Selama ini lapas tersebut dikenal sebagai lapas yang prduktif dalam membina warga binaanya dengan berbagai pemberdayaan ekonomi kretaif.

Kepala kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Drs.Liberti Sitinjak secara simbolik meresmikan pelatihan beternak ayam pedaging bagi warga lapas, Sabtu (14/12/2019).

Liberti Sitinjak, berharap warga binaan yang sudah memenuhi syarat bisa menjadi peternak handal. Sehingga, setelah bebas nanti mereka bisa mandiri, bahkan menciptakan lapangan kerja.

“Tentunya yang memenuhi syarat bisa ikut. Sehingga setelah bebas mereka bisa mandiri dan bisa membuka lapangan pekerjaan,” katanya.

Ditambahkannya, saat ini jumlah penghuni semakin tahun semakin naik. Berdasarkan pengamatannya, hal ini terjadi akibat persoalan ekonomi.

“Dengan adanya peternakan ayam ini diharapkan bermanfaat bagi mereka untuk memiliki kemampuan dalam usaha. Sehingga nantinnya mereka setelah pulang dari tempat ini (rutan) bisa mengembangkan usaha,” ujarnya. (*)

Penulis : Useu G Ramdani
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here