Warga Berharap Kerusakan Jalan di Desa Cikarang-Cisewu Segera Dibenahi

garutexpress.id- Dipicu curah hujan tinggi salah satu jalan di betulan Tanjakan Cimunding, Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut amblas, Senin (09/12/2019).

Amblasnya jalan di kawasan tersebut membuat warga kesulitan untuk beraktivitas. Untuk memperbaiki kerusakan jalan, UPT PUPR Kecamatan Cisewu bahu-membahu bersama warga sekitar membenahi jalanan yang rusak, Rabu (11/12/2019).

Kepala UPT PUPR Kecamatan Cisewu, Dedi Suprianggana, mengatakan akibat amblasnya jalan tersebut sempat membuat akses untuk aktivitas warga tersendat sehingga berdampak pada menurunnya tingkat perekonomian.

“Kami UPT PUPR WIL. Cisewu bersama staf dan warga, bergotong-royong memperbaiki jalan yang rusak akibat amblas,” katanya.

Dikatakannya, jalan yang rusak akibat amblas sekitar 100 meter dengan lebar 1 meter. “Jika tidak segera ditangani, rawan terjadi kecelakaan.  Apalagi jalan tersebut merupakan akses vital warga sekitar,” ujarnya.

Dalam proses perbaikan jalan tersebut, UPT PUPR Cisewu berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Desa Cikarang. Warga setempat berharap, perbaikan jalan secara menyeluruh segera dilakukan Pemkab Garut.

“Kami berharap kepada Pemkab Garut agar segera melakukan perbaikan jalan tersebut secara menyeluruh. Sehingga akses jalan ini bisa membuat warga nyaman dalam berakitivitas,” harapnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor  : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here