Tingkatkan Mutu dan Profesionalisme Guru, IPI Gelar Seminar Bertaraf Intenasional

garutexpress.id- Sebagai upaya meningatkan profesionalisme dan mutu guru, Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut menggelar seminar dan workshop bertaraf intenasional.

Gelaran acara tersebut diselenggarakan di Aula Gedung Rektorat IPI Garut, Jalan Terusan Pahlawan no. 83, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu, (30/11/2019).

Dalam yang juga disebut And Workshop on Education itu diikuti kurang lebih 784 peserta dari kalangan Kepala Sekolah, Guru dan umum.

Menurut catatan panitia And Workshop On Education ini merupakan ke-4 kalinya dilaksanakan di IPI Garut  sekaligus dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2019. Dalam penyelenggaraan tahun ini (2019) tema yang diusung “Being a Professional Teacher Towards Industrial Rra of 5.0,”.

Prosesi acara yang kental dengan nuansa pendidikan itu dibuka secra resmi oleh acara tersebut di, Dr. Endang Dimyati, M.Pd., selaku Wakil Rektor III IPI Garut.

Dr. Endang mengatakan, sebagai pusat pendidikan kampus IPI memiliki kepedulian yang luar biasa di dalam mengembangkan kompetensi SDM Guru.

“Tentunya, kami sangat mengapresiasi dan mendukung. Berdasarkan laporan dari panitia, ketika dibuka secara online, dalam sehari begitu di launcingkan akan dilaksanakan seminar di IPI Garut, masyarakat khususnya para Guru langsung mendaftarkan diri, sehingga kuota peserta langsung habis,” ungkapnya.

Antusiasme peserta dalam mengikuti Seminar ini membuktikan bahwa Guru khususnya di kabupaten Garut memang tertarik untuk meningkatkan kualitas dan wawasan sebagai tenaga pendidik yang profesional.

Sejumlah pemateri yang berkompeten dari luar negeri dihadirkan, di antaranya Rika Ohona spesialis konsep Era Society 5.0 dari jepang, dan Dr. Zuma Abduh Wamigou Praktisi karya ilmiah internasional dari Afrika Utara.

“Kegiatan ini adalah kegiatan ke-4 dalam pelaksanaan seminar dan workshop ini. Dan ini bukan yang terakhir sesuai komitmen dari kampus IPI akan terus mencetak lulusan Guru yang profesional dan melaksanakan kegiatan yang lebih besar dengan pemateri yang ahli untuk meningkatkan kualitas lulusan IPI, “ katanya. (*)

Penulis : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here