Tertangkap, Pelaku Penginjakan Al Qur’an Minta Maaf

HK (berkaos merah), pria penginjak kitab suci yang sempat viral di medsos, saat menyampaikan permintaan maaf kepada umat Muslim di Mapolres Garut, Selasa (31/12/2019).***

garutexpress.id- HK, pria penginjak kitab suci berulang kali meminta maaf saat menjelaskan perihal aksinya di hadapan polisi. Ia mengaku, aksi yang dilakukannya untuk melakukan sumpah kepada pacarnya berinisial A.

“Saya berasal dari Karangpawitan memohon maaf khususnya kepada umat Muslim di Garut dan umumnya ke umat Muslim di mana saja di seluruh dunia,” ujar HK seraya meneteskan air mata di Mapolres Garut, Selasa (31/12/2019).

HK yang mengenakan kaos merah itu mengakui jika ia memang menginjak buku berisi kumpulan doa atau majmu syarif kamil. Hal itu dilakukan setelah pacarnya berinisial A, meminta sumpah atas keseriusan hubungannya.

“Mohon maaf karena ada foto saya yang menginjak majmu. Jadi pembelajaran bagi saya. Harus hati-hati,” katanya.

Ia menyebut telah mengenal A sejak 2017. Setelah dua bulan berkenalan, HK dan A memutuskan berpacaran. Namun hingga kini, keduanya belum pernah bertemu secara langsung.

“Saya hanya berhubungan melalui whatsapp dan facebook. Dia bekerja sebagai TKW di Qatar,” ucapnya.

A awalnya meminta HK bersumpah dengan menginjak Alquran. Namun ia merasa khawatir dan memilih untuk menginjak majmu. Hal itu diminta A karena cemburu dan menuduh akun bernama Deni Suherman merupakan milik HK. Pasalnya semua isi postingan akun tersebut mirip akun HK.

“Dia (A) menuduh akun Deni Suherman itu milik saya. Padahal setelah HP saya jatuh, saya tak punya akun facebook. Supaya dia percaya, dia minta saya injak Alquran,” katanya.

Akhirnya pada April 2019, HK mengikuti keinginan A dan mengirimkan foto aksinya itu. Ia juga ingin membuat pacarnya percaya karena akan menikahi A. (*)

Penulis : FW

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here