Tahun Akademik 2019/2020, Ratusan Mahasiswa IPI Diwisuda

garutexpress.id- Di penghujung tahun 2019 Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut kembali mewisuda ratusan mahasiswa terbaiknya. Prosesi Sidang Senat Terbuka mewarnai Wisuda Kedua Program Sarjana (S-1) dan Program Magister (S-2) tahun akademik 2019/2020.

Prosesi wisuda ratusan mahasiswa tersebut berlangsung khidmat di Auditorium Utama IPI, Jalan Terusan Pahlawan No.83, Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (28/12/2019).

Rektor IPI Garut, DR H Nizar Alam Hamdani MM., MT., M.Si., mengungkapkan, di tahun akademik 2019/2020, IPI Garut mewisuda 590 lulusan yang meliputi 59 lulusan program magister, dan 531 lulusan program sarjana.

Menurutnya, sejak perubahan dari STKIP ke IPI dua tahun lalu ternyata membuat kepercayaan masyarakat terhadap IPI semakin tinggi. Fakta tersebut dapat dilihat dari peningkatan jumlah mahasiswa.

“Alhamdulillah, sejak STKIP berubah menjadi IPI Garut, kepercayaan masyarakat semakin tinggi. Fakta ini bisa dilihat darilonjakan jumlah mahasiswa yang masuk. Awalnya sekitar 500 mahasiswa, dalam dua tahun ini mencapai ribuan mahasiswa yang diterima di semua Program Studi (Prodi), baik Program Sarjana maupun Magister. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadao IPI ini tentunya tidak terlepas dari komitmen kami dalam meningkatkan kualitas IPI,” ucapnya.

Diungkapkannya, wisuda sejatinya bukanlah hasil akhir dari perjalanan dalam menempuh jenjang pendidikan, baik bagi lulusan Program Sarjana maupun Magister.

“Meskipun jenjang tersebut ditempuh dengan melewati perjalanan panjang dan melelahkan. Wisuda bukanlah akhir dari perjalanan pendidikan. Oleh karena itu, bagi para lulusan diharapkan untuk segera melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” tandasnya.

Dari masing-masing prodi, di tahun akademik 2019/2020, IPI Garut meluluskan sejumlah mahasiswa terbaiknya.

Berikut daftar lulusan terbaik IPI Garut tahun Akademik 2019/2019, di antaranya : Prodi Teknologi Pembelajaran (S-2) dengan IPK 3,96 diraih oleh Yomi Chaeromi, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S-2) dengan IPK 3,78 diraih oleh Eti Riyansari, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S-1) dengan IPK 3,84 diraih oleh Hasna Fadhilah, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S-1) dengan IPK 3,96 diraih oleh Fitri Ayu Febrianti, Prodi Pendidikan Biologi (S-1) dengan IPK 3,87 diraih oleh Nidha Handa Resta Agustin, Prodi Pendidikan Matematika (S1) dengan IPK 3,82 diraih oleh Ega Dwi Utami, Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (S-1) dengan IPK 3,77 diraih oleh Isna Milah, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (S-1) dengan IPK 3,74 diraih oleh Dea Febriana dan Prodi Pendidikan Teknologi Informasi (S-1) dengan IPK 3,72 diraih oleh Muhammad Faisal Nugraha. (*)

Penulis : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here