Ratusan Warga Garut Sambut Kepulangan Ahmad Dhani dari LP Cipinang

Ahmad Dhani didampingi anaknya, berserta rombongan diarak keular dari kompleks LP Cipinang, Jakarta, Senin (30/12/2019)/ foto: Doni Melody/garutexpress.id.***

garutexpress.id- Artis sekaligus musisi tanah air, Ahmad Dhani, Senin (30/12/2019) akhirnya menghirup udara bebas usai menjalani satu tahun masa tahanan. Dhani terlihat meninggalkan lembaga pemasyarakatan kelas satu, Cipinang, Jakarta Utara tepat pukul 10’00 WIB, Senin (30/12/ 2019).

Bebasnya musisi fenomenal itu disambut gembira oleh sejumlah simpatisan dan juga aktivis yang sengaja datang dari Kabupaten Garut. Selain itu tampak juga kerumunan Baladewa (fans grup band Dewa), ormas Bang Japar dan sejumlah kolega dari kalangan artis dan musisi.

Sejumlah warga Garut sengaja datang ke LP Cpinang untuk memberikan sambutan khusus kepada Ahmad Dhani yang baru dibebaskan, Senin (30/12/2019)/ foto: Doni Melody/ garutexpress.id.***

Sejumlah warga Garut yang datang ke Cipinang menyebut bahwa kehadiranya sebagai wujud syukur atas berakhirnya masa tahanan Ahmad Dhani. Mereka menilai semangat perjuangan sang musisi ketika membela kepentingan umat layak menjadi tauladan.

“Beliau ini orang yang lantang berani menyuarakan kebenaran. Saat kebanyakan hanya menyuarakan di kedai kopi atau di medsos dengan akun anonim, beliau inilah yang langsung blak blakan di depan publik. Bagi saya,  Dhani adalah pahlawan pengujar kebenaran, bukan kebencian,” tegas Evi Hartaz, perwakilan aktivis asal Garut.

Pantauan garutexpress.id dari lokasi rutan, teriakan ‘Garut’ menggema saat Dhani keluar menaiki kendaraan khusus didampingi istri Mulan Jameela serta kedua putranya, El dan Dul. Selanjutnya kendaraan melakukan konvoi menuju kediaman sang musisi di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Ahmad Dhani divonis satu tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya. Dhani dinilai terbukti melakukan tindakan melanggar hukum dengan membuat vlog singkat berisi umpatan kata ‘Ediot’ yang diarahkan pada kelompok tertentu. (*)

Penulis : Doni Melody

Editor  : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here