Polisi Amankan Juru Parkir dan Tukang Cuci Mobil Paksa di Cipanas Garut

Garutexpress.id – Setelah heboh ada praktik cuci mobil paksa di Kawasan Wisata Cipanas Garut Jawa Barat, Polisi langsung bergerak. Satu orang juru parkir dan empat warga yang diduga pelaku cuci mobil paksa diamankan ke Mapolsek Tarogong Kaler.

Kapolsek Tarogong Kaler, Ipda Asep Saepudin, mengaku pihaknya bergerak cepat menangani informasi Pungli di Cipanas. Hal tersebut untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga yang berwisata.

“Ada lima warga yang diamankan. Satu orang juru parkir dan yang lainnya diduga pelaku cuci mobil paksa,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (24/12/2019).

Kelima warga tersebut nantinya akan dimintai keterangan terkait praktik cuci mobil paksa dan tarif parkir di luar kewajaran.

Asep mengatakan, lima orang warga yang diamankan berinisial PI (35), DH (24), DR (30), OM (59), dan DN (30). Sementara mereka diamankan agar warga yang berwisata tidak resah.

“Mereka akan dilakukan pembinaan dulu. Kalau mengulangi lagi akan ditindak tegas,” kata dia.

Asep mengimbau kepada warga setempat tidak melakukan lagi praktik serupa. Pasalnya akan merugikan semua pihak.

“Warga sekitar juga rugi. Kalau wisatawan pada kapok nanti akan sepi,” katanya.

Asep mengaku akan melakukan penjagaan ketat di objek wisata Cipanas. Ia berharap, warga segera melapor jika terjadi lagi Pungli di daerah hukumnya. (MHI)***


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here