Pohon Pisang Ditanam di Jalanan, Ekspresi Kekesalan Warga Cigedug

garutexpress.id- Sejumlah pohon pisang tampak berjejer mneghiasi jalanlanan di Kampung Neglasari, Desa Sindangsari, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jumat (06/12/2019).

Rupanya, penanaman pohon pisang di jala utama desa Cigeud ini sebagai ekspresi kekesalan warga Cigedung terhadap buruknya infrastruktur jalan di kawasan tersebut. Warga setempat kecewa, sudah sekian lamanya jalan tersebut

Ternyata pohon-pohon pisang itu sengaja ditanam warga di jalan kabupaten untuk menunjukkan kekecewaan mereka terhadap Pemerintah.

Solihan, salah seorang warga stemat menyebut, sudah lama jalan kabupaten ini rusak. Hampir sepanjang Desa Sindangsari hingga ke ujung perbatasan dengan Kecamatan Cikajang, jalan rusak parah.

“Warga kesal, jalan tidak diperbaiki sudah lama. Banyak warga yang menanam pisang di jalanan. Para pemuda termasuk RT RW turun ke jalan, mereka menambal lubang-lubang jalan dengan tanah. Setelah itu mereka pun menanami pisang di pinggir jalan sebagai bentuk protes,” ungkapnya, Jumat (06/12/2019).

Kekesalan warga itu juga disebabkan karena banyak pengendara yang terjatuh akibat buruknya kondisi jalan. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here