Pelajar Dari Tiga Kabupaten Meriahkan Turnamen Bola Voli Siti Mufattahah Cup 2019

Garutexpress.id – 50 Tim bola Voli dari Kabupaten Garut dan Kab/Kota Tasikmalaya ambil bagian dalam kejuaaraan bola Voli antar pelajar SMA dan SMK Sitimufattahah CUP 2019.

Turnamen itu digelar berkat kerjasama Apik Yayasan Mutiara Mukti Utami dengan Ikatan Guru Olahraga (Igora) Garut. Kegiatan itu didukung penuh oleh Hj. Siti Mufattahah Anggota DPR RI dari Partai Demokrat daerah pemilihan Garut, Kota Tasik dan Kabupaten Tasik serta Bank Jabar Banten.

Unsur Forkopim Cilawu dan panitia penyelenggara foto bersama usai pembukaan acara.

Turnamen ini diselenggarakan di Kp. Pasanggrahan Desa Pasanggrahan Cilawu Garut Jawa Barat. Kegiatan berlangsung sejak16 -23 Desember 2019.

Sekretaris Komite Nasional Idonesia (Koni) Kabupaten Garut, H. Eutik, ketika membuka turnamen menyatakan, pihaknya mengapresiasi digelarnya turnamen antar pelajar SMA dan SMK ini.

Menurutnya semakin sering digelar turnamen para atlet semakin tebiasa berlaga, terasah dan terukur kemampuannya. Tentunya, mereka akan memiliki mental juara yang tinggi.

“Semakin sering berlatih dan berlaga dalm kejuaraan para atlet akan semakin terbiasa, terasah dan terukur kemampuannya. Dan itu akan menumbuhkan mental juara yang andal,” ucapnya kepada Garutexpress.id,
Selasa, (16/12/2019).

Apalagi kata dia, masih terbatasnya fasilitas dan sarana olahraga prestasi Bola Voli belum begitu menggairahkan. Karenanya dengan Semakin sering digelar turnamen setidaknya ada harapan prestasi Olahraga Bola Voli ke depan bisa lebih meningkat.

Sementara itu, Hj.Siti Mufatrahah, mengaku akan terus mendukung kegiatan Olahraga di Garut. Ia berjanji akan memfasilitasi demi kebangkitan olahraga di Garut.

“Ini untuk mengembangkan prestasi olaharga di Garut khususnya bola Voli,” katanya.

Sementara itu, Ketua pelaksana Dudy Koswara, yang juga ketua Yayasan Mutiara Mukti Utami menambahkan, tujuan digelarnya turnamen bola voli ini untuk lebih memasyarakatkan olahraga serta menggali potensi para pelajar di 3 kabupateun.

Sambutan ketua panitia turnamen.

Hadir dalam kegiatan itu, Forkopim Kecamtan Cilawu, tokoh masyarakat dan Ketua Ikatan Guru Olahraga Kabupaten Garut Ridwan yang juga ketua harian VBSI Garut. (TAF Senopati)***


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here