Operasi Pekat, Aparat Amankan Belasan Muda-mudi di Tempat Hiburan Malam

garutexpress.id- Menjelang tibanya tahun baru 2020, aparat gabungan dari unsur Denpom III/2 Garut, Provost Kodim 0611 Garut, Propam Polres Garut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dalam rangka antisipasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Sabtu (27/12/2019) malam.

Dalam operasi yang dilakukan di sejumlah tiitik kawasan perkotaan Garut tersebut, aparat berhasil mengamankan puluhan botol miras. Sementara kaum muda mudi tercatat ada 16 orang perempuan dan 17 laki-laki juga terjaring operasi di beberapa tempat hiburan malam dan penginapan. Mereka yang terjaring razia kedapatan tanpa identitas serta seorang di antarnaya terindikasi ketergantungan obat.

Menurut Dandenpom III/2 Garut Letkol CPM Yulius Amra SH, ada beberapa botol miras yang diamankan petugas, 33 orang laki-laki dan perempuan yang tidak membawa identitas.

“Didapati ada yang menjual minuman keras, dan juga tadi di tempat hiburan ada dicurigai satu orang, sedang penyelidikan oleh BNN, ada test urienenya, nanti BNN yang menyampaikan hasil testnya seperti apa,” katanya.

Dikatakan Dandenpom, hasil operasi malam ini cukup signifikan, yang terjaring ada pelanggaran Perda, pelanggaran miras juga pengunjung tempat hiburan yang minum-minuman keras dan penjualnya, termasuk juga terdapat pasangan yang bukan suami istri di tempat penginapan.

“Kita ingin Garut menjadi lebih tertib, kondusif dan aman, agar menjelang malam tahun baru tidak ada lagi yang minum-minuman keras dan narkoba dan pelanggaran maksiat lainnya. Ini kalau pelanggaran Perda kami serahkan ke Satpol PP, pelanggaran narkoba kita serahkan ke BNN dan untuk pelanggaran dari TNI-Polri saat ini nihil tidak ada,” ungkapnya.

Sementara Ketua Tim BNNK Garut selaku Kasi Berantas, Kompol Tommy Widodo Arif SH M Si, menyebut, hasil pemeriksaan urine sementara ada satu orang inisial VR (34) yang terindikasi ke arah obat-obatan.

“Untuk sementara ini kita akan lakukan penyelidikan dulu lebih lanjut. Tadi hasil test terindikasi obat jenis Benzo. kalau yang bersangkutan memang sudah ketergantungan obat, kita akan arahkan ke rehabilitasi,” tandasnya. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here