Mulai Awal 2020, Bupati Siap Bangun Ruang Kelas PAUD di Tiap Desa

Rudy Gunawan-Bupati Kabupaten Garut.***

garutexpress.id- Pada awal 2020 Bupati Garut, Rudy Gunawan berjanji akan membangun 400 ruang kelas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di tiap desa. Bupati menyebut, besaran anggaran untuk pembangunan ruang kelas PAUD itu senilai Rp 75 juta per ruangan.

”Pada bulan Januari dan Februari 2020, kami akan berkeliling ke tiap desa untuk memastikan pembangunan ruang PAUD dengan masing-masing menerima anggaran sebesar Rp75 juta. Untuk tahun kali pertama kita akan bangunkan sekitar 400 ruang kelas.Dan setiap tahunnya kita terus berkelanjutan,” ujar Rudy, saat menghadiri acara inagurasi dan kuliah umum PTK PAUD Kabupaten Garut, Selasa (24/12/2019).

Pada saat itu juga hadir istri Bupati Diah Kurniasari yang juga sebagai Bunda PAUD Kabupaten Garut, anggota Fraksi Golkar DPR RI Ferdiansyah, pejabat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Agus Rahman dan Suyatno, Kepala Dinas Pendidikan Garut Totong, Camat Garut Kota Bambang Hafid, dan para Kepala PAUD se-Kabupaten Garut.

Bupati menambahkan, selain akan membangun ruang kelas, di tahun 2020 Pemkab Garut juga akan menyalurkan bantuan berupa alat permainan (AP) luar dan dalam untuk 150 PAUD yang nilainya mencapai Rp 4 miliar.

“Pemkab Garut mendapat intruksi langsung dari Presiden RI Joko Widodo untuk fokus terhadap 5 hal visi misi Indonesia kedepan. Di antara lima hal tersebut, salah satunya adalah peningkatan secara signifikan SDN dalam rangka menciptakan generasi Emas 2045 dan generasi unggul bagi Indonesia di masa yang akan datang,” katanya.

Sementara itu Diah Kurniasari menyatakan, peningkatan kompetisi dan kualifikasi para pendidik PAUD merupakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh PTK PAUD.

”Nantinya akan tercipta peningkatan stimulasi dan pelayanan PTK PAUD yang berkualitas,” tandasnya. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here