Modus Pura-pura Besuk, Pencuri HP di RSU Akhirnya Terciduk

ilustrasi.net

garutexpress.id- Aksi pencurian barang milik keluarga pasien di RSUD dr Slamet Garut akhirnya terungkap. HS yang selama ini kerap melakukan pencurian handphone di RSU dengan modus berpura-pura membesuk pasien akhirnya terciduk.

HS (58) yang diketahui sebagai warga Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, terciduk saat mencuri handphone dan dompet milik keluarga pasien, Selasa (10/12/2019).

Menurut Kapolsek Tarogong Kidul, AKP Alit Kadarusman, pelaku sempat melarikan diri usai berhasil membawa handphone dan dompet milik korban. Namun aksi HS ternyata diketahui oleh keluarga pasien lainnya dan memberitahukan ciri-ciri pelaku.

“Awalnya pelaku ini masuk ke area RSUD dr Slamet lalu langsung masuk ke ruang rawat inap pasien IGD dan langsung mengambil barang milik korban, ” ujar AKP Alit.

Alit melanjutkan, beruntung korban yang mengetahui barangnya hilang langsung melaporkan ke petugas Polsek Tarogong Kidul Garut. Aksi pelaku HS memang sudah cukup meresahkan pasien dan keluarga pasien, ujarnya.

“Tersangka berhasil ditangkap di areal parkir rumah sakit berikut barang bukti handphone dan dompet. Pelaku juga mengaku sudah lebih dari 10 kali beraksi di lingkungan RSUD dr Slamet Garut,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya tersebut, HS terancam dijerat pasal 362 KUHP dengan hukuman penjara maksimal 5 tahun. (*)

Penulis : Tim GE

Editor  : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here